Total Tayangan Halaman

Senin, 01 Februari 2016

Distributor Alat Terapi‎ Alat Bantu Untuk Terapi Stroke. Untuk menjalani terapi pasca stroke yang efektif mungkin anda membutuhkan berbagai peralatan pendukung utuk pemulihan kelumpuhan saraf sensorik maupun motorik


Rahasia Pemulihan Pasca Stroke Yang Wajib Anda Ketahui
28 Juli 2014 pukul 13:38
Rahasia Pemulihan Pasca Stroke –

https://www.facebook.com/notes/fitri-nur-hidayati/rahasia-pemulihan-pasca-stroke-yang-wajib-anda-ketahui/10152675840971349/
Fitri Nur Hidayati 
Pendidik/Guru di TK Pertiwi Sedayu I
Catatan oleh Fitri Nur Hidayati

 Siapa bilang penyakit stroke itu tidak bisa disembuhkan dan pulih seperti sedia kala?. Setelah sembuh dari stroke, kebanyakan orang memang tidak secara cepar pulih atau bahkan mengalami kecacatan. Namun sebenarnya potensi untuk normal seperti sedia kala itu tetaplah ada.
Sekarang ini banyak berkembang metode-metode pemulihan pasca stroke yang katanya manjur. Mulai dari pijat refleksi, aku puntur dan lain sebagainya. Kebanyakan pemulihan pasca stroke dilakukan dengan cara latihan fisik. Latihan itu ditujukan untuk merangsang sel-sel syaraf dan otot yang selama ini mengalami kerusakan kaena serangan stroke.

Selain dengan latihan fisik, pemulihan pasca stroke bisa juga dilakukan dengan perbaikan pola makan dan gaya hidup. Seperti Anda ketahui bahwa stroke bisa disebabkan oleh kolesterol tinggi, gula darah tinggi dan penyakit kardiovasekuler lainnya. Jika ada salah satu saluran darah ke otak yang tersumbat, maka praktis akan terjadi stroke. Jadi stroke sangat berkaitan dengan pola makan dan gaya hidup.
Selain memperbaiki pola makan dan gaya hidup, pemulihan pasca stroke bisa juga dilakukan dengan obat atau ramuan herbal. Ramuan herbal akan bereaksi untuk mempercepat regenerasi sel otak. Ramuan herbal itu juga mampu secara signifikan mampu melancarkan peredaran darah. Apabila telah terjadi penyumbatan, maka ramuan herbal itu mampu untuk menghilangkannya.

Serangan stroke ada kalanya hanya merusak sel otak secara sementara, tidak dibunuh, dan dapat melanjutkan fungsi. Namun beberapa kasus, otak dapat mengatur ulang fungsi sendiri. Kadang-kadang, suatu wilayah otak "mengambil alih" untuk wilayah yang rusak akibat stroke. Penderita stroke kadang-kadang mengalami pemulihan yang luar biasa dan tak terduga yang tidak dapat dijelaskan.
Terapi stroke dengan obat herbal
Mengenal penyakit stroke, mulai dari gejala, penyebab dan cara pengobatan yang aman. Apa stroke itu ? Stroke adalah serangan otak yang timbulnya mendadak akibat tersumbat atau pecahnya pembuluh darah otak (serebrovaskuler) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) hal ini disebabkan karena adanya penyumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah menuju otak sehingga pasokan darah dan oksigen ke otak berkurang dan menimbulkan serangkaian reaksi biokimia yang akan merusakan atau mematikan sel-sel saraf otak.

Jumlah penderita stroke di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya. Pada akhirtahun 2012 lalu, sebuha lembaga mencatat telah terjadi sekitar 500.000 kasus penderita stroke dengan angka 12.500 orang meninggal akibat penyakit tersebut. Sementara sisanya mengalami cacat, baik ringan maupun berat. Karena itu pengobatan awal serta pencegahan menjadi peran penting dalam memerangi stroke.

Penyebab Penyakit Stroke
Ada dua faktor yang merupakan penyebab stroke yaitu resiko medis dan resiko perilaku
 Faktor risiko medis
Faktor resiko medis yang menyebabkan atau memperparah stroke antara lain hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah). Menurut data statistik 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.

2. Faktor risiko perilaku
Faktor resiko perilaku disebakan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, menkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol gemar mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food). Faktor resiko perilaku lainnya adalah kurangnya aktifitas gerak / olah raga dan obesitas. Salah satu pemicunya juga adalah susasana hati yang tidak nyaman seperti sering marah tanpa alasan yang jelas.

Gejala Serangan Stroke
Pada tingkat awal, masyarakat, keluarga dan setiap orang harus memperoleh informasi yang jelas dan meyakinkan bahwa stroke adalah serangan otak yang secara sederhana mempunyai lima tanda-tanda utama yang harus dimengerti dan sangat difahami. Hal ini penting agar semua orang mempunyai kewaspadaan yang tinggi terhadap bahaya serangan stroke.

Tanda-tanda utama serangan stroke :
Rasa bebal atau mati mendadak atau kehilangan rasa dan lemas pada muka, tangan atau kaki, terutama pada satu bagian tubuh saja
Rasa bingung yang mendadak, sulit bicara atau sulit mengerti
Satu mata atau kedua matamendadak kabur
Mendadak sukar berjalan, terhuyung dan kehilangan keseimbangan
Mendadak merasa pusing dan sakit kepala tanpa diketahui sebab musababnya
Selain itu harus dijelaskan pula kemungkinan munculnya tanda-tanda ikutan lain yang bisa timbul dan atau harus diwaspadai, yaitu;
Rasa mual, panas dan sangat sering muntah-muntah
Rasa pingsan mendadak, atau merasa hilang kesadaran secara mendadak
Cara Terapi Stroke Ringan di Rumah, Terapi Pasca Stroke
Cara terapi stroke ringan yang dapat dilakukan dirumah memang penting untuk pemulihan pasca stroke agar kondisi tubuh dapat kembali normal. Stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan seluruh fungsi tubuh tidak berjalan dengan normal.
Terapi stroke pasca rehabilitasi adalah satu sacar untuk membantu bagian yang terkena agar dapat berfungsi kembali dengan baik. Bagian ini antara lain adalah kaki yang memiliki fungsi penting serta tangan. Cara terapi stroke yang dapat dilakukan di rumah ada sangat banyak, hal ini memang ditujukan untuk mengembalikan keterampilan yang hilang ketika stroke menyerang bagian otak anda.

terapi stroke
Cara terapi stroke ringan dirumah memang menjadi pilihan ketika masa pemulihan untuk penderita stroke. Berbagai upaya yang dilakukan akan bermanfaat untuk pemulihan fungsi organ tubuh yang terserang penyakit stroke.
Terapi Dampak Psikologis
Terapi Fisik
Terapi Kognitif
Terapi Komunikasi
Terapi Untuk Kencing dan Buang Air Besar
Profesi Yang Dibutuhkan UntukTerapi Stroke
Untuk membantu penyembuhan pasca stroke tentu membutuhkan terapi, ada berbagai profesi yang dapat membantu terapi stroke ringan di rumah agar berjalan lancar dan sesuai rencana.
Physiatrist. Spesialisasi dalam rehabilitasi setelah cedera, kecelakaan atau penyakit sejenis lainnya
Neurologist. Spesialisasi dalam pencegahan, diagnosis dan pengobatan stroke dan penyakit lain dari otak dan sumsum tulang belakang
Perawat rehabilitasi. Mengkhususkan diri dalam membantu orang-orang cacat, termasuk stroke untuk menemani dan memandu setiap latihan yang ada.
Terapis fisik. Membantu penderita stroke dengan masalah dalam bergerak dan keseimbangan ; menunjukkan latihan memperkuat otot-otot untuk berjalan , berdiri dan kegiatan lainnya.
Therapist ( OT ). Membantu penderita stroke mempelajari strategi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari seperti kegiatan makan, mandi, berpakaian , menulis atau memasak.
Speech-Language Pathologists (SLP). Membantu penderita stroke kembali belajar keterampilan bahasa ( berbicara, membaca dan menulis ) ; berbagi strategi untuk membantu dengan memecahkan masalahnya.
Ahli gizi. Mengajar penderita stroke tentang makanan sehat dan diet khusus( rendah garam, rendah lemak, rendah kalori )
Neuropsikolog. Melakukan diagnosis dan memperlakukan korban yang mungkin akan menghadapi perubahan dalam berpikir, memori, dan perilaku setelah stroke.
Terapi rekreasi. Membantu penderita stroke mempelajari strategi untuk meningkatkan pemikiran dan gerakan keterampilan yang dibutuhkan untuk bergabung dalam kegiatan rekreasi.
Namun terlebih dari profesi di atas, anggota keluarga sangat memegang peranan penting untuk menyukseskan terapi stroke di rumah.
Alat Bantu Untuk Terapi Stroke
Untuk menjalani terapi pasca stroke yang sukses mungkin anda membutuhkan berbagai peralatan pendukung antara lain :
Tempat makan yang besar serta sendok ukuran lebih besar jika mengalami tangan lemah agar mudah di ambil. Jika mengalami susah menelan makanan, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter mengenai program diet sehat untuk penderita stroke, atau alat untuk memasukkan makanan.
Alat jangkau, untuk mengambil pakaian atau alat bantu sejenis untuk membantu memakai baju jika lengan terasa lemah.
Alat bantu jalan tongkat atau cane agar dapat menopang saat berjalan.
Alat ini merupakan alat yang dapat membantu bagaimana cara terapi stroke yang efektif dan mungkin membuat penderita stroke tersebut belajar mandiri.


Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapatkan (pahala) dari kebajikan yang dikerjakan dan dia mendapat (siksa) dari kejahatan yang diperbuatnya. (Mereka berdo’a), “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami. Janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang- orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya, Maafkan kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang- orang kafir.”
(QS. Al- Baqarah: 286)

89 Suka33 Kali Dibagikan pada penglihatan 02-02-2016 11:20 AM GMT +7 Dki Jakarta Timur Cipinang besar selatan
Via dekstop croome

1 komentar:

  1. memang ok dah :)
    Acemaxs31.com/obat-herbal-stroke-ace-maxs

    BalasHapus

BERGABUNG BERSAMA BLOGGER DAN E-P MARKETING PALING TOP

@tokoarb - WEBSTA