Total Tayangan Laman

Sabtu, 16 April 2016

Kiriman dari group whatsapp @Jblues_id Tentang skandal Panama Pampers yang bocor

PANAMA PAPER

Belajar Berfikir Sederhana Memahami Istilah dalam "Text Book"

1. Budi punya celengan di rumah. Tapi Mamanya Budi selalu cek isi celengan Budi setiap kali Budi  memecahkan / membuka celengannya.

2. Amir juga punya celengan  di rumahnya sendiri tapi tidak pernah dicek sama Mamanya Amir. Maka Budi menitipkan celengannya di rumah Amir.

3. Mendengar bahwa celengan Amir tidak pernah dicek sama Mamanya Amir, teman-teman Amir dan Budi semua menitipkan celengan mereka semua di rumah Amir (ini yg dinamai  OFFSHORE INVESTMENT).

4. Suatu  hari Mamanya Amir memeriksa kamar Amir dan mendapati ada banyak celengan di sana (ini namanya ACCIDENTAL AUDIT ) lengkap dengan tulisan nama pemiliknya (ini namanya PANAMA PAPER ).  Maka Mamanya  Amir mengontak semua mama-mama dari anak2 yang nitip celengan mereka di rumah Amir.

5. Ternyata Budi menitipkan celengan di sana karena Mama Budi memaksa Budi untuk memberi sumbangan setiap Budi memecahkan celengannya (ini TAX/PAJAK ).

6. Lain lagi si Polan, ia mengisi celengannya dari hasil memalak teman-temannya (ini MONEY LAUNDERING).

7. Badu mengisi celengannya dari hasil berjualan es lilin di sekolah tanpa seijin ortunya yang menginginkannya fokus pada sekolah (ini ILLEGAL BUSINESS  ).

8. Mama Budi akhirnya tau kalo anaknya nitip celengan di tempat Amir, lalu mama Budi bilang ke anaknya: "Nak, simpan aja celenganmu di rumah. Mama tdk akan cek celenganmu" (ini namanya TAX AMNESTY)

Have a nice day ... 😊

*dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERGABUNG BERSAMA BLOGGER DAN E-P MARKETING PALING TOP

@tokoarb - WEBSTA